Review Some By Mi Retinol Intense Reactivating Serum

Revıew some by mı retınol ıntense


Some By Mi Retinol Intense Reactivating Serum-  adalah serum perawatan malam hari dengan kandungan utama Retinol 0,1%, Retinal 1 ppm, dan Bakuchiol 5000 ppm. Serum anti aging yang membantu mengatasi garis halus, kerutan, dan tanda-tanda penuaan dini lainnya.  Hadir dengan kemasan bernuansa ungu-putih berukuran10ml dan 30ml yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kebetulan aku mendapatkan ukuran10ml. 

Ingredıents

Water, Cyclohexasiloxane, Dicaprylyl Carbonate, Glycerin, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Panthenol, Tocopheryl Acetate, Piper Methysticum Leaf/Root/Stem Extract, Centella Asiatica Extract, Panax Ginseng Berry Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Root Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Artemisia Capillaris Extract, Eclipta Prostrata Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Hydrogenated Lecithin, Glyceryl Stearate, Bakuchiol, Palmitic Acid, Sodium Polyacrylate, Stearic Acid, Xanthan Gum, Retinol (0.1 %), Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Tromethamine, Polyquaternium-51, Beta-Glucan, Cetyl Alcohol, BHT, Collagen, Myristic Acid, BHA, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Tocopherol, Bifida Ferment Lysate, Ceramide NP, Saccharomyces Ferment, Retinal, Asiaticoside, Glyceryl Polymethacrylate, Madecassoside, Propylene Glycol, Polyglyceryl-10 Oleate, Glycolipids, Glycine Soja (Soybean) Peptide, Resveratrol, Sucrose Distearate, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Palmitoyl Tripeptide-1, Moringa Oleifera Seed Oil, PEG-100 Stearate, Polysorbate 20, Fragrance, Ethylhexylglycerin

Tekstur some by mı retınol ıntense



Teksturnya lotion kental berwarna putih susu yang memiliki aroma soft. Retinol terkental yang pernah aku coba. Sehingga pemakaian 1 pump sudah cukup untuk seluruh area wajah. Ukuran 10ml bisa belum habis di bulan ke-3 pemakaian. Pemakaian Retinol seminggu 2 kali. 


Manfaat Some By Mi Retinol Intense untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini, mencerahkan kulit, mengatasi permasalahan jerawat, dan menstimulasi produksi kolagen. Cara pakainya di malam hari setelah membersihkan wajah. Satu kali pemakaian cukup1-2 pump saja. Untuk hasil maksimal, disarankan memakai secara rutin seminggu 2 kali. 

Review Some By Mi Retinol Intense untuk Kulit Acne-Sensitif 

Revıew some by mı retınol ıntense untuk kulıt acne sensıtıf


Memiliki kulit berjerawat tapi sangat sensitif terhadap pemakaian BHA dalam bentuk apa pun, membuatku akhirnya melirik Retinol untuk treatment jerawatku. Ketika memakai Salicylic Acid, jerawatku memang teratasi, namun akan membuat bagian kulit lain akan semakin iritasi parah. Berbeda saat aku memakai Retinol untuk mengatasi kulit acne sensitifku, Jerawat kalem dan bruntusan kemerahanku juga ikut hilang.  


Bila selama ini aku memakai Retinol yang sangat bersahabat untuk kulit sensitif seperti jenis Encapsulated Retinol atau Granative Retinoid, kali ini aku pengen mencoba Retinol yang digabung dengan Retinal sekaligus Bakuchiol. Secara teori Retinal lebih strong dari Retinol. Sehingga sempat was-was akan ada reaksi negatif pada kulit acne-sensitifku. 


Namun, ternyata tidak ada reaksi negatif berupa gatal, panas, kemerahan, maupun brntusan di wajahku. Sempat kaget kenapa kulitku bisa menerima Retinal dengan mudah. Begitu juga dengan pemakaian berikutnya. Aman-aman saja bahkan terlihat perubahan positif seperti jerawat meradang dan bruntusan bisa hilang. Tekstur kulit menjadi lebih halus dan kerutan tersamarkan karena kondisi kulit lembab sempurna. 


Aku memakai Retinol intense tidak setiap hari. Hanya2 kali dalam seminggu dan sengaja tidak memakai pelembab setelahnya untuk uji coba perfoma produk. Hasilnya amazing, kulitku tidak kering di pagi harinya. Justru lembab sempurna. Puas dengan hasil pemakaian Retinol intense dari Some By Mi, penasaran juga mengulik lebih dalam ingredients yang ada dalam produk tersebut. Penggabungan Retinol dan Retinal dalam satu produk sekaligus tapi tidak menimbulkan iritasi di kulit acne-sensitifku. 


Setelah membaca detail ingredientsnya, ternyata ada beberapa bahan penenang kulit di dalamnya. Diantaranya Panthenol, Centella Asiatica Extract, Madecassoside, dan Licorice. Kehadiran Ceramide NP juga memberikan andil terhadap tetap stabilnya skin barrier. Begitu juga dengan Niacinamide yang ada dalam serum ini membantu mengatasi bruntusan dan jerawatku sekaligus meratakan warna kulitku. 


Untuk efek kulit terlihat lebih muda karena kerutan tersamarkan, ada banyak bahan fermentasi di dalamnya. Some By Mi menggabungkan bahan kimiawi dan bahan-bahan dari alam untuk serum anti-aging mereka. Sehingga hasilnya lebih maksimal. Sebuah inovasi cerdas menurutku. Apalagi klaim no alcohol dan no paraben menjadikan produk ini semakin unggul. Skincare korea memang selalu keren formulasinya.  

Testımonı some by mı retınol ıntense


Kesimpulan


Some By Mi Retinol intense masih gentle untuk kulit acne sensitif meskipun memakai Retinal di dalamnya karena diimbangi dengan menghadirkan banyak  soothng ingredients juga.