Cara Memakai Sheet Mask Bioaqua yang Tepat

Cara memakai sheet mask bioaqua


Sheet mask adalah Masker lembaran dengan essence melimpah. Kandungan essencenya pun beragam. Sheet mask menjadi solusi praktis untuk perawatan harian. Meskipun terlihat mudah, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memakai sheet mask Bioaqua agar hasilnya maksimal. Sheet mask dengan kandungan essence 25g bisa memenuhi kebutuhan kulit jika dipakai dengan cara yang tepat. 

Kenali Kondisi Kulit

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi kulit. Mengenali kondisi kulit adalah langkah awal sebelum memutuskan memakai produk skincare apapun. Termasuk memakai sheet mask. Cermati apa saja permasalahan kulit yang dialami maupun yang terlihat. Apakah kulit terasa lembap, kering, kering sekali, atau berminyak? Apakah terlihat kusam, berjerawat, kemerahan, atau mulai ada kerutan halus? Analisa awal ini akan membantu menentukan jenis sheet mask yang akan dibeli. Memahami kondisi kulit juga menghindari bertambahnya masalah kulit karena salah pemakaian jenis sheet mask. 

Jenis kulit wanita indonesia
 Sumber IG drdavinlim



Kondisi kulit tiap saat bisa berubah. Apalagi untuk usia di atas 30 tahun. Permasalahan kulit Bisa berubah bahkan bertambah. Permasalahan kulit tidak hanya seputar kering, berminyak, atau berjerawat saja. Contohnya yang aku alami. Usia remaja sampai umur 30 tahun selalu berjuang menghidrasi kulit dengan sempurna karena permasalahan kulitku overdry. Tapi diagnosa dokter berubah menjadi acne sensitif di usia 35 tahun. Orientasi produk skincare juga ikut berubah. Mulai berburu produk skincare yang mengandung bahan untuk mengatasi jerawat sekaligus menenangkan kulit. 

Pilih Kandungan Essence Sesuai Kebutuhan Kulit

Setelah mengenali kondisi kulit maka langkah selanjutnya adalah memilih sheet mask yang kandungan essencenya sesuai dengan kebutuhan kulit. Kandungan bahan utama dalam essence sheet mask sangat berpengaruh terhadapt kulit. Meskipun semua sepakat bahwa manfaat awal pemakaian sheet mask adalah kulit menjadi lebih lembab. Sekarang variasi essence sheet mask beragam. sheet mask dengan essence buah buahan seperti apel, blackcurrant, dan peach untuk memberikan kelembaban ekstra. Essence carrot dan pomegranate untuk mencerahkan kulit. 
Sheet mask bioaqua flower series



Varian jamur seperti White truffle, Black truffe, Ganoderma, dan Gingseng untuk menenangkan kulit sekaligus sebagai anti-aging. Ada juga sheet mask dengan varian bunga seperti Lily, Rose, Edelweis,dan Camelia yang membantu kulit lebih rileks. Sheet mask dengan essence Moringa seed, Almond, dan Green bean untuk kondisi kulit cenderung berminyak dan berjerawat. Masih banyak lagi varian essence yang bisa dipilih sesuai dengan permasalahan kulit. Memilih sheet mask dengan essence yang tepat akan membantu mengatasi permasalahan kulit, tidak hanya sekedar melembabkan saja. 


Durasi Pemakaian Sheet Mask Harus Tepat

Hal penting yang harus diperhatikan ketika memakai sheet mask adalah durasi pemakaian. Durasi pemakaian sheet mask sering diabaikan. Meskipun memakai sheet mask sepanjang malam sangat nyaman, tapi jangan pernah lakukan itu. Pemakain sheet mask yang tepat adalah15-20 menit saja agar essence bisa terserap sempurna oleh kulit. Jika memakai sheet mask terlalu lama, kertas maskernya akan mengering dan menyerap kembali air yang ada di permukaan kulit. Sehingga kulit akan dehidrasi kembali. 

Sheet mask untuk kulit acne


Niat awal pemakaian sheet mask salah satunya adalah ingin melembabkan kulit. NAmun, durasi pemakaian yang terlalu lama justru menguras kelembapan kulit. Pakai sheet mask dengan durasi tepat menghasilkan kulit lembap, kenyal, sehat, dan permasalahan kulit lainnya bisa diatasi. Kuncinya hanya rutin dan memilih kandungan essence yang tepat. 
Gimana? Sudah pakai sheet mask hari ini?