Zaman sekarang itu orang mulai
nyaman dengan transaksi jual beli secara online. Karena pembelian barang secara
online dipercaya menghemat waktu dan energi. Tidak perlu bermacet-macetan di
jalan. Cukup duduk manis di rumah menunggu kiriman
paket.
Tapi kadang paket yang ditunggu
tidak datang tepat waktu dengan alasan sedang overload. Padahal sebagai
pembeli, kita sudah membayar biaya yang tidak murah. Apalagi jika barang yang
kita beli dalam jumlah banyak dan sangat kita butuhkan di waktu tertentu.
Adanya keterlambatan kiriman tentu sangat merugikan kita sebagai pembeli.
PAXEL hadir memberi solusi,
mencoba menjawab kegalauan tersebut. Paxel,
ekspedisi Sameday delivery dengan harga flat. Yupz, PAXEL memberikan
pelayanan kirim paket yang bisa
sehari sampai dengan harga sama. Sejauh apapun alamat tersebut, jika masih
tercover wilayah PAXEL, maka tarif yang dikenakan sama alias flat.
MENGENAL PAXEL LEBIH DEKAT
PAXEL lahir dari kecermatan
pendirinya yaitu Bapak Djaohari Zein
menganalisa segala permasalahan yang ada di bidang ekspedisi. Pengalamannya
menghandel sebuah perusahaan Ekspedisi ternama di Indonesia membuat beliau
merasa perlu mendirikan perusahaan ekspedisi yang tidak hanya mementingkan
profit saja.
Mualaf dari pulau Sumatera ini
ingin berbagi kebaikan kepada sesama dimulai dari perusahaannya sendiri. Bagi
beliau, tak perlu menunggu orang lain untuk berbuat baik. Cukup dimulai dari
diri sendiri. Itu sebabnya, ketika kita menginstal PAXEL di smartphone maka
akan mendapatkan saldo 100K. Saldo tersebut diharapkan bisa mendorong seseorang
untuk memulai sebuah kebaikan.
Niat tulus untuk mengantarkan
kebaikan dalam PAXEL juga bisa dilihat
dari pemilihan warna untuk branding PAXEL. Warna ungu yang dipadukan dengan
kuning dan merah dipilih karena dalam dunia psikologi ungu menggambarkan
kemegahan, elegan, dan mewah. Sementara kuning adalah warna yang tidak memberi
jarak, simbol kehangatan. Sedangkan merah melambangkan keberanian.
Hal menarik tentang PAXEL adalah cara perusahaan tersebut memperlakukan
karyawannya. PAXEL sangat menghargai kinerja kurir yang disebut Happiness Hero.
Terbukti dengan diangkatnya derajat para Happiness Hero melalui pemberian
beberapa fasilitas yang akan membuat mereka nyaman menjalankan tugas. Selama
ini kurir dianggap sebelah mata. Tapi PAXEL memperlakukan Happiness Heronya
dengan penuh kehangatan.
Salah satu Happiness Hero |
PAXEL berusaha mengantarkan kebaikan dengan memperhatikan
kepuasan konsumennya. Cara yang digunakan PAXEL untuk membuat barang bisa
sampai tepat waktu adalah adanya sistem estafet. Hal ini dilakukan untuk
menghindari adanya penumpukan barang di kantor PAXEL. PAXEL menyediakan loker
di titik-titik tertentu. Titik pertemuan antara Happiness Hero yang mengambil
paket dari konsumen dan Happiness Hero yang akan mengantar paket ke alamat
tujuan.
Jadi, di PAXEL tidak ada cerita
Happiness Hero mengambil paket sekaligus mengantarkan ke alamat tujuan. Sistem
estafet sangat meringankan tugas Happiness Hero. Karena Happiness Hero yang
mengambil paket, tugasnya hanya berhenti sampai loker saja. Urusan mengantarkan
paket ke alamat tujuan dilakukan oleh Happiness Hero selanjutnya. Prosesnya
seperti berikut :
Langkah 1: Pengirim Order via
aplikasi
Langkah 2: Barang dijemput oleh
Happiness Hero A dan diukur
Langkah 3: Happiness Hero A memasukkan ke loker sesuai lokasi
tujuan
Langkah 4: Happiness Hero B
mengambil barang di loker dan mengantarkan ke alamat tujuan
Langkah 5: Pengirim dan penerima
melakukan langkah sesuai aplikasi
PAXEL HADIR DI SURABAYA
Sebelum hadir di Surabaya, PAXEL
sudah terlebih dahulu beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Jogja, Solo, dan
Semarang. Meskipun sudah banyak jasa
pengiriman dan logistik di kota
pahlawan, tapi kehadiran PAXEL tetap memberi angin segar. Karena PAXEL berbeda.
PAXEL berusaha mengantarkan kebaikan melalui Happiness Hero hanya dalam
hitungan jam saja. Happiness Hero ini tidak hanya mengambil paket atau mengirimkan paket, tapi
berusaha memberikan pelayanan yang ikhlas, tulus, dan tidak mengeluh. Senyum
ramah menjadi sesuatu yang wajib dilakukan oleh Happiness Hero kepada
pelanggan.
Penasaran tentang pelayanan
PAXEL, aku mencoba untuk mengirim barang kepada seorang sahabat di daerah
Surabaya Selatan. Berhubung rumahku berada di perbatasan Surabaya-Sidoarjo yang
belum tercover wilayah PAXEL, aku mengirimkan paket kepada sahabatku melalui
kantor suami yang berada di Surabaya.
Ternyata suamiku juga antusias dengan
jasa pengiriman yang baru launching di Surabaya ini. Akhirnya Dia mengunduh PAXEL di playstore dan memasukkan kode
referral “dekcrayon” untuk mendapatkan saldo kebaikan 100K dari PAXEL. Ketika
selesai megaktifkan PAXEL di smartphonenya, Dia segera melakukan create
shipment atau order via aplikasi PAXEL.
Riwayat pemesanan di aplikasi PAXEL |
Dalam proses order ini, Suamiku
harus mengikuti langkah-langkah yang ada di aplikasi. Diantaranya memasukkan
alamat penjemputan barang, alamat penerima, menentukan ukuran barang dan menentukan
waktu penjemputan barang. Saat itu hari jumat, Dia memilih waktu antara pukul
10.00 -13.00 siang. Happiness Hero datang setelah jumatan sekitar pukul 12.30
WIB.
Hero yang Mengambil paket di kantor suami |
Janji PAXEL akan mengirimkan
paket pada hari yang sama ternyata bukan isapan jempol. Paket yang baru diambil
pukul 12.30 WIB ternyata sudah mendarat aman di rumah sahabatku pukul 18.14
WIB. Bahkan, sahabatku bercerita jika paketku dibungkus lagi oleh pihak PAXEL
dengan rapi. Happiness Hero yang mengantarpun sangat ramah dan meminta maaf
terlambat 14 menit dari jadwal penerimaan yang seharusnya pukul 18.00 WIB.
Sungguh sikap yang perlu diapresiasi.
paket sudah diterima sahabatku |
Dua hari sebelumnya seorang teman
satu profesi mengirim Frozen food ke
kantor suamiku. Dia mengirim paket sekitar pukul 10.00 WIB. Ternyata pukul
15.30 WIB paket sudah diterima oleh suami di kantornya. Aku salut dengan
pelayanan PAXEL. Selama ini aku hanya bisa gigit jari kalau melihat teman yang
jual frozen food posisi berada sangat jauh dari rumah. Ownernya pasti menolak
mengirimkan frozen food kepadaku dengan alasan tidak ada tenaga yang bisa
mengirimkan ke rumahku. Tidak mungkin mengirimkan frozen food melalui ekspedisi
karena butuh minimal 3 hari paket baru sampai. Sekarang aku kenal PAXEL yang
bisa aku andalkan.
Keren ya PAXEL? Jangan terpesona
dulu. Masih ada keunggulan lainnya selain bisa kirim paket di hari yang sama. Diantaranya
Flexibel, saat kita tidak di rumah
dan ingin mengirim paket kepada seseorang, maka kita bisa memasukkan alamat
penjemputan paket di lokasi kita berada saat itu. Waktu penjemputanpun kita
sendiri yang menentukan.
Real time, kita bisa mengecek
secara langsung posisi barang yang kita kirim hanya melalui aplikasi tanpa
resi. Bahkan, jika penerima paket juga menggunakan aplikasi PAXEL, maka saat
barang berhasil dikirim aka nada notif ke penerima saat itu juga.
Harga flat, tarif ditentukan
berdasarkan ukuran paket. Mulai dari 18K untuk small dan 25K untuk large.
Sedangkan untuk luar kota 35K sameday delivery.
Tidak ada batas jarak, kita bisa
mengirim paket menggunakan jasa PAXEL selama area tersebut tercover oleh PAXEL.
Tidak ada cancel dari kurir,
bahkan kalau pengiriman lebih dari 8 jam, biaya pengiriman akan dikembalikan.
Maksimal berat barang10Kg dan
asuransi sampai 10juta.
Wah, banyak sekali keunggulan
PAXEL. Di balik keunggulan tersebut tentu ada kekurangannya. Sebagai pemain
baru dalam jasa pengiriman, Wilayah yang bisa discover oleh PAXEL masih
terbatas. Begitu juga dengan jumlah happiness Heronya. Semoga kedepan PAXEL
bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan jumlah Happiness Hero semakin
banyak dari hari ke hari.
Buat kalian yang tertarik dengan
PAXEL bisa segera unduhdi playstore. Jangan lupa masukkan kode referral
DEKCRAYON untuk mendapatkan saldo 100K. Dengan saldo tersebut mulailah menebar
kebaikan sekecil apapun.
SALAM PAXEL
Enak banget pakai paxel ya mbak,
ReplyDeletebarang dijemput ga ribet packing, semua terpantau di aplikasi tinggal tunggu, sampai deh
Jadi bayangin Paxel masuk ke kota saya sehingga bisnis kopiku bisa ikut melesat lewat Paxel. Moga moga segera.
ReplyDelete